Syarat Nasabah Prioritas BCA-BRI-BNI-Mandiri, Minimal Saldo Segini
Saturday, August 31, 2024       15:14 WIB

Jakarta, CNBC Indonesia -Sejumlah bank memiliki layanan nasabah prioritas. Namun tak semua nasabah bisa menikmati layanan tersebut.
Menjadi nasabah prioritas artinya akan mendapatkan fasilitas tertentu. Seperti tidak perlu mengantri untuk menikmati layanan hingga dilayani di ruangan khusus dengan disuguhi makanan dan minuman ringan.
Ada beberapa syarat untuk menjadi nasabah prioritas dari bank BRI, BCA, BTN, BNI dan Mandiri. Berikut rangkumannya:
BRI
BRI menyediakan Sentra Layanan Prioritas (SLP) khusus bagi nasabah prioritasnya. Perlu dicatat nasabah harus memiliki saldo tabungan minimal Rp 500 juta.
Dengan menjadi BRI Prioritas, nasabah akan mengantongi BRI Prioritas Debit Card yang menyediakan semua layanan perbankan, seperti perencanaan keuangan dan investasi hingga perencanaan dana pensiun.
Fasilitas yang akan didapatkan adalah batas transaksi yang lebih tinggi, layanan one stop banking, keistimewaan eksklusif dari Premium Debit Mastercard, dan advisory service.
BCA
Nasabah BCA bisa menjadi prioritas jika memiliki rekening minimal Rp 1 minimal dalam tiga bulan terakhir. Uang tersebut bisa berbentuk apapun dari tabungan, investasi, deposito, atau gabungan dari ketiganya.
Saldo rata-rata gabungan minimal Rp 1 miliar setiap bulannya. Nasabah akan dibebankan biaya administrasi layanan nasabah Rp 500 ribu jika syarat saldo tidak terpenuhi.
BTN
Di BTN, saldo untuk nasabah prioritas harus memiliki minimum Rp 500 juta. Portofolio itu adalah total dana kelolaan, dari produk tabungan atau deposito dan produk non-banking, seperti reksa dana, DBN atau bancassurance.
Mereka yang menjadi prioritas akan mendapatkan penawaran istimewa untuk KPR, mobile banking, safe deposit box, dan bebas biaya transfer. Benefit dan privilege tersebut akan diberikan sesuai dengan level membership masing-masing nasabah berdasarkan total dana kelolaan.
BNI
Nasabah prioritas di BNI atau BNI Emerald diharuskan menyiapkan atau memiliki dana minimal Rp 1 miliar. Jadi saldo minimal mereka Rp 1 miliar.
Bank Mandiri
Mandiri juga mengeluarkan syarat untuk minimal saldo bagi nasabah prioritas antara Rp 1 miliar sampai Rp 20 miliar. Ada juga total penempatan dana minimal Rp 1 miliar, pada Dana Pihak Ketiga yaitu Tabungan, Giro, Deposito, dan/atau pada produk Investasi yang tersedia serta ditawarkan di Bank Mandiri - Memiliki rekening perorangan Tabungan atau Giro Rupiah.
(fab/fab)

Sumber : www.cnbcindonesia.com

berita terbaru